Crane Masjidil Haram Terkena Badai Petir, Rubuh

by 18.01 0 komentar
Inilah Tinggi Crane Raksasa yang Menimpa Masjidil Haram CRANE jatuh menimpa bangunan dan jemaah yang berada di dalam Masjidilharam, Sabtu (12/9) dini hari. Di sekeliling masjid terbesar di Arab Saudi itu terdapat 15 crane yang sedang digunakan untuk proyek memperluas masjid hingga 400 ribu meter persegi.


Ternyata alat berat proyek yang roboh itu bukan alat berat biasa. Alat itu berukuran raksasa. Ya, disebut raksasa karena sebagaimana data yang diungkap The Washington Post, ketinggian alat itu mencapai sekitar 182 meter. Crane itu lebih tinggi dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, yang tingginya 132 meter.
Pada ilustrasinya, media itu membandingkannya dengan Monumen Washington yang tingginya pun masih kalah dari crane raksasa itu, karena hanya setinggi 169 meter.
Penyebab robohnya crane raksasa itu belum jelas. Penyelidikan masih berlangsung. Namun, saat itu terjadi badai, angin kencang dan hujan es. Beberapa hari sebelumnya, beberapa wilayah di Arab Saudi juga dilanda badai pasir. “Kejadian seperti ini jarang terjadi,” kata seorang warga Indonesia di Makkah
Sementara itu, tinggi crane lebih tinggi daripada tinggi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta,Indonesia.Tinggi Monas hanya 137 meter.

Unknown

Developer

Seorang blogger yang masih menyandang status sebagai seorang jomblo, dan statusnya sampai saat ini masih gagal move on. Suka bermain Photoshop, liat tuh viewer nya sampai segitu. makasih wes mau berkunjung!.